HMI Bandung Datangi KPK Desak Saut Situmorang Mundur

Selasa, 17 Mei 2016 - 16:14 WIB
HMI Bandung Datangi KPK Desak Saut Situmorang Mundur
HMI Bandung Datangi KPK Desak Saut Situmorang Mundur
A A A
JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) terus memperjuangkan tuntutannya agar Saut Situmorang mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tuntutan ini dampak dari pernyataan Saut Situmorang yang menuding orang HMI koruptor.

Desakan Saut Situmorang mundur dari jabatannya disampaikan oleh HMI Cabang Bandung, Jawa Barat dalam bentuk aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK, Jakarta. Pernyataan Saut Situmorang itu dianggap tendensius, padahal HMI juga banyak mencetak para pemimpin bangsa. (Baca: Persoalan Saut Situmorang-HMI Akan Berakhir di Pengadilan)

"Pernyataan yang dengan jelas melemahkan HMI ini tidak pantas diucapkan oleh Saut Situmorang, terutama sebagai pribadi pejabat negara," ujar Ketua HMI Cabang Bandung, Ganjar Darussalam di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, para aktivis HMI Cabang Bnadung berhasil memasuki Lobi Gedung KPK. Sementara sebagian perwakilan dari mereka berhasil diterima pihak KPK.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7152 seconds (0.1#10.140)