Menteri Yohana Akan Beri Penghargaan kepada Tutty Alawiyah

Rabu, 04 Mei 2016 - 16:02 WIB
Menteri Yohana Akan Beri Penghargaan kepada Tutty Alawiyah
Menteri Yohana Akan Beri Penghargaan kepada Tutty Alawiyah
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat negara melayat ke rumah mendiang Tutty Alawiyah, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Orde Baru. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise adalah salah satunya.

Yohana mengatakan, bangsa ini telah kehilangan tokoh besar dengan meninggalnya Tutty. "Saya bersama kementerian sangat berduka cita karena beliau adalah bagian dari kekuatan besar kita," ujar dia di rumah duka, Jalan Raya Jatiwaringin, Bekasi, Rabu (3/5/2016).

Menurut Yohana, Tutty adalah sosok pejuang perdamaian bagi perempuan. Banyak program-program yang telah dikerjakan Tutty demi mencapai cita-cita itu.

Kementerian yang dia pimpin, kata Yohana, akan selalu mengenang seluruh jasa-jasa Tutty. Kontribusi Tutty tak akan dilupakan. "Kami akan buat piagam perhargaan," ucap Yohana.

Selain Yohana, sejumlah tokoh juga datang melayat ke rumah duka. Mereka di antaranya Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8965 seconds (0.1#10.140)