Ogah Kritisi Jokowi, SBY Sebut Sesama Bus Kota Dilarang Mendahului

Kamis, 03 Maret 2016 - 11:48 WIB
Ogah Kritisi Jokowi, SBY Sebut Sesama Bus Kota Dilarang Mendahului
Ogah Kritisi Jokowi, SBY Sebut Sesama Bus Kota Dilarang Mendahului
A A A
JAKARTA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini bertandang ke Menara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), untuk menyampaikan presentasinya yang bertema "Visi Perekonomian Indonesia ke Depan". Namun, sejak awal SBY telah mewanti-wanti bahwa dirinya tidak mau mengkritisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pemerintahan sekarang.

Dia mengatakan, dirinya hanyalah seorang presiden incumbent, sehingga tak berhak untuk menjelaskan arah dan kebijakan program pemerintahan saat ini. "‎Saya mohon teman-teman tidak meminta saya untuk mengkritisi presiden dan pemerintah sekarang. Karena sesama bus kota dilarang saling mendahului," ujarnya di Menara Kadin, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Ketua umum Partai Demokrat ini menyampaikan, pemimpin bisnis, militer, dan politik pada dasarnya memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki sikap optimis, serta berani mengambil risiko yang ada dalam dunia yang dipimpinnya.

"‎Saya kira tidak akan sukses pemimpin yang tidak berani ambil risiko, yang telah dikalkulasikan dengan baik. Teman-teman pemimpin bisnis memiliki keberanian to do something, sebagaimana yang dilakukan pemimpin politik atau militer," imbuh dia.

Menurutnya, hampir setiap pimpinan memiliki masa pasang dan surut. Namun, mereka memiliki intuisi dan sikap kepemimpinan (leadership) yang sama untuk meraih tujuan yang diimpikannya.

"Di atas segalanya semua saya yakin memiliki leadership, dengan tujuan yang sama mengemban tugas. To achieve the goal. Karena, meskipun saya tidak pernah memimpin bisnis, tapi saya pernah di dunia pemerintahan dan militer," tandasnya.

PILIHAN:

Kejagung Ditantang Gelar Perkara Mobile 8 di DPR

Ketua DPR Minta Anak Buah Jokowi Berdebat di Rapat Kabinet
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9695 seconds (0.1#10.140)