Wacana Pembubaran, PKB Dianggap Dukung Perubahan di DPD

Rabu, 10 Februari 2016 - 17:43 WIB
Wacana Pembubaran, PKB Dianggap Dukung Perubahan di DPD
Wacana Pembubaran, PKB Dianggap Dukung Perubahan di DPD
A A A
JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menilai DPD tidak berfungsi sama sekali dan sebaiknya dibubarkan dengan mengamandemen Undang-undang Dasar (UUD), ditanggapi senator asal Riau, Intsiawati Ayus‎.

Pernyataan Cak Imin itu dinilai bentuk dukungan PKB bagi DPD agar segera mengagendakan sebuah perubahan‎.

"Apa yang dikatakan Ketua Umum PKB itu support (dukungan)," kata Intsiawati dalam sebuah diskusi ‎kenegaraan DPD bertajuk wacana pembubaran DPD RI di Coffee Corner DPD, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

"Karena apa? Mulai awal pertama bergulirnya isu untuk melakukan perubahan Undang-undang Negara Republik Indonesia, supporter pertama DPD itu adalah PKB," imbuhnya.

Jadi menurut Intsiawati, pihaknya menyambut positif pernyataan dari Ketua Umum PKB Cak Imin tersebut.‎ Sisi positifnya adalah untuk menyegarkan lembaga DPD.

"Kata bubar dan kata kuat itu sudah ada sejak kita mengevaluasi keberadaan DPD. Jadi yang berkali-kali disampaikan oleh PKB dan dia sampaikan juga melalui Mukernasnya, itu bagi kami adalah menyegarkan kembali untuk kita (DPD) segera mengagendakan sebuah perubahan," pungkasnya.

Pilihan:

Rusia Kembali Tawarkan Jet Tempur Sukhoi SU-35 ke Indonesia
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5272 seconds (0.1#10.140)