Soal Revisi UU KPK, Johan Budi: Sikap Presiden Sudah Jelas!

Senin, 08 Februari 2016 - 20:27 WIB
Soal Revisi UU KPK, Johan Budi: Sikap Presiden Sudah Jelas!
Soal Revisi UU KPK, Johan Budi: Sikap Presiden Sudah Jelas!
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP menegaskan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana revisi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah jelas.

Menurut Johan, pemerintah akan menarik diri jika revisi UU dimaksudkan untuk melemahkan KPK dan pemberantasan korupsi.

"Sikap Presiden jelas, jika revisi dimaksudkan memperlemah KPK maka pemerintah akan menarik diri," kata Johan saat menjadi pembicara dalam acara pemaparan hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia bertajuk Revisi UU KPK dan Pertaruhan Modal Politik Jokowi di Kantor Indikator, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (8/2/2016).

Sejauh ini, kata Johan, pemerintah masih menunggu hasil revisi yang dibahas DPR. Namun, dia memastikan posisi pemerintah akan menolak jika revisi itu melemahkan. "Presiden tegas menyatakan KPK harus diperkuat," ujar juru bicara KPK ini. (Baca juga: Ini Risiko Jokowi jika Dukung Revisi UU KPK)

Anggota Fraksi PDIP Maruarar Sirait membantah apabila revisi UU KPK untuk melemahkan KPK. Menurut dia, tidak pernah ada pernyataan dari anggota DPR yang ingin melemahkan KPK.

"Saya tidak pernah mendengar anggota DPR dari fraksi dan partai manapun yang mau melemahkan KPK. Yang ada mau membuat sinergitas," kata Maruarar.

PILIHAN:

PKB Usul Bubarkan DPD, Fahira Idris Ungkap Peribahasa Ini
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)