Fadli Zon Dukung Pembentukan Pansus Freeport

Kamis, 24 Desember 2015 - 17:15 WIB
Fadli Zon Dukung Pembentukan Pansus Freeport
Fadli Zon Dukung Pembentukan Pansus Freeport
A A A
JAKARTA - Dorongan untuk mengungkap fakta di balik pertemuan Keluarga Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dengan Bos PT Freeport McMoRan James Moffet (Jim Bob) semakin menguat.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, rencana dibentuknya Panitia Khusus (Pansus) Freeport berguna untuk mengungkap apa yang terjadi di balik skandal ini.

"Pansus Freeport ini hak anggota yang minimal diajukan oleh 25 orang dari dua fraksi. Sehingga pendapat saya, kita butuh ini (pansus) supaya untuk kejelasan (pertemuan keluarga JK-Jim Bob)," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Fadli mengakui, memang pertemuan tersebut merupakan urusan keluarga JK tapi tentunya dapat terjadi conflict of interest (konflik kepentingan) mengingat JK merupakan Wapres RI.

"Karena itu perlu diklarifikasi kalau-kalau telah terjadi pengaruh kekuasaan JK yang secara etika kurang tepat," ucapnya.

"Apa bedanya dengan nepotisme dan kolusi? Jangan gunakan kekuasaan untuk kepentingan bisnis," tandas Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Pilihan:

Alasan Yusril Mundur sebagai Kuasa Hukum RJ Lino
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)