Golkar Janji Kawal Laporan Menteri ESDM Sudirman Said

Jum'at, 27 November 2015 - 10:48 WIB
Golkar Janji Kawal Laporan Menteri ESDM Sudirman Said
Golkar Janji Kawal Laporan Menteri ESDM Sudirman Said
A A A
JAKARTA - Partai Golkar bersama Koalisi Merah Putih (KMP) yang ada di DPR berjanji untuk mengawal proses laporan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengenai dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam perpanjangan kontrak Freeport.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) Bali Idrus Marham menegaskan, mengawal yang dimkasud bukan berarti melakukan intervensi terhadap Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

"Jadi kita tunduk pada seluruh aturan yang ada, dan kita harus mengatakan bahwa yang benar itu benar," ujar Idrus disela-sela perayaan HUT Partai Golkar ke-51 di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat, Kamis 26 November 2015 malam.

Dia berjanji sikapnya ini akan diikuti seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di PDR di bawah arahan Ade Komaruddin selaku Ketua Fraksi. "Jadi semua saya jamin anggota Fraksi Golkar adalah loyal pada Golkar bukan loyal perorangan," tegasnya.

Sebelumnya Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan ke MKD adanya dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK dalam perpanjangan kontrak Freeport oleh oknum anggota DPR.

Baca: Menteri ESDM Berkelit Disinggung Soal Rekaman Editan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)