Mau ke Luar Negeri, Habibie Pamit ke Jokowi

Selasa, 13 Oktober 2015 - 17:20 WIB
Mau ke Luar Negeri, Habibie Pamit ke Jokowi
Mau ke Luar Negeri, Habibie Pamit ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie telah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

Kepada wartawan, BJ Habibie mengaku telah menyampaikan pamit kepada Presiden Jokowi, karena ingin pergi ke luar negeri dalam waktu yang cukup lama, hingga 29 Desember 2015.

"Saya doakan supaya (semua yang ada di Indonesia), semua lancar, berjalan baik. Karena saya harus ke Eropa ke book fair, Berlin untuk berbicara mengenai Islam yang modern," kata Habibie, di Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Habibie mengaku akan berkunjung ke Kota Frankfurt, Jerman. Di Jerman, dia akan berbicara mengenai Indonesia modern. "Anda bisa melihat bukunya kalau mau persis angkanya saya terjemahkan," ucapnya.

(Baca juga: Didampingi Wantimpres, BJ Habibie Temui Jokowi)

"Bukan itu saja, belum lagi prasarana yang berkaitan jadi dia sampaikan orang Indonesia itu ternyata bagi dia ada suatu masyarakat yang benar tulus percaya pada Tuhan Yang Maha Esa dan dalam hal ini ya dibantu," imbuhnya.

Di Jerman, Habibie juga mengaku ingin berobat. Sehingga lanjut dia, kunjungannya itu bisa disebut 'sambil menyelam minum air'. Habibie mengaku memiliki penyakit di daerah lututnya.

"Bahwa saya sebelum tinggalkan tanah air, sampaikan kepada anak intelektual, Pak Habibie, Presiden Republik Indonesia (Jokowi) bahwa saya permisi ya. Jadi jaga kandang, dan kalian bantu semua. Ini harus baik kita maju terus," ungkapnya.

Pilihan:

Menko Polhukam Tegaskan Bela Negara Bukan Wajib Militer

Diperiksa KPK 12 Jam, Wagub Sumut Ungkap Pesan Surya Paloh
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4488 seconds (0.1#10.140)