RI Patut Bangga Akhirnya Bendera Palestina Berkibar di PBB

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 10:25 WIB
RI Patut Bangga Akhirnya Bendera Palestina Berkibar di PBB
RI Patut Bangga Akhirnya Bendera Palestina Berkibar di PBB
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan selamat atas berkibarnya bendera Negara Palestina di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Pengibaran bendera tersebut merupakan momentum bersejarah, dan kini tinggal memastikan agar PBB benar-benar menjamin keanggotaan penuh Palestina dalam badan dunia tersebut.

"Berkibarnya bendera Palestina di PBB tidak hanya simbol kemerdekaan dan keanggotaan penuh Palestina di PBB. Simbol kedaulatan penuh Palestina kini telah berkibar di angkasa raya di badan dunia tersebut," ucap Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Jumat, (2/10/2015).

Bagi PDIP, kata dia, peran Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan sepenuhnya bangsa Palestina merupakan amanat Pembukaan UUD 1945. (Baca: Pertema Kali Bendera Palestina Berkibar di PBB, Abbas Bangga)

Dalam UUD 1945 disebutkan kemerdekaan ialah hak segala bangsa. Karena itulah penjajahan harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

"Atas dasar hal itu maka Bung Karno melalui Konferensi Asia Afrika (KAA) mengundang Palestina untuk hadir sebagai salah satu peserta," ucap Hasto.

Berdasarkan atas pengakuan kedaulatan tersebut, kata dia, perjuangan Bung Karno di dalam membangun tatanan dunia baru sebagai pelaksanaan politik luar negeri bebas aktif kembali mendapatkan legitimasi dengan dikibarkan bendera Palestina di Kantor PBB.


PILIHAN:


Kemenag Janji Tambah Jatah Air Zamzam Jamaah Haji
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4855 seconds (0.1#10.140)