Masinton Bantah Pernyataan Yusril Ihza Mahendra

Senin, 21 September 2015 - 13:55 WIB
Masinton Bantah Pernyataan Yusril Ihza Mahendra
Masinton Bantah Pernyataan Yusril Ihza Mahendra
A A A
JAKARTA - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebar dalam posisi kepala daerah termasuk di DPRD. Kondisi ini sekaligus membantah pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menyatakan partainya lebih kuat dari PDIP.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengklaim kadernya yang menempati posisi kepala daerah dan DPRD adalah murni hasil perkaderan internal. Bahkan, kadernya juga menempati banyak posisi penting baik di pemerintahan pusat maupun DPR.

"Saya bukan mau membandingkan lho ya, legislator tingkat kabupaten/kota/ provinsi dan di DPR, kemudian kepala daerah, wali kota, bupati, gubernur, menteri hingga presiden, ada ada berapa dari PDIP? jauh lah," kata Masinton saat berbincang dengan Sindonews melalui telepon, Senin (21/9/2015).

Dia menegaskan, jumlah tersebut membuktikan kader PDIP jauh lebih banyak yang berhasil ketimbang kader PBB. " Saya bicara fakta ya," tukasnya.

Dia menjelaskan, selama ini partainya melakukan perkaderan secara berjenjang. Bahkan, partainya melakukan proses rekrutmen secara rutin. "Tapi kita harus apresiasi baik, semangat Pak Yusril membangun PBB dan upaya menciptakan kader-kader terbaik, mungkin dia terinspirasi PDIP," jelasnya.

Baca: Yusril Klaim PBB Lebih Kuat dari PDIP.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9091 seconds (0.1#10.140)