Optimistis Bisa Berkoalisi dengan PDIP, PBB Siapkan Yusril Jadi Cawapres 2024

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 16:02 WIB
loading...
Optimistis Bisa Berkoalisi dengan PDIP, PBB Siapkan Yusril Jadi Cawapres 2024
Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor (kanan) saat bersilaturahmi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Markas PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) optimistis bisa berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilpres 2024 . PBB pun menyiapkan Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres).

“Insya Allah PBB akan berkoalisi dengan PDIP di pemilu mendatang. PBB sebagai partai Islam moderat berniat dan bertekad mengirimkan kader-kader terbaiknya ke Senayan (legislatif),” ujar Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor saat bersilaturahmi dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Markas PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Afriansyah mengatakan tidak menutup kemungkinan PBB akan berkoalisi dengan PDIP serta mendorong Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi calon wakil presiden yang berpasangan dengan calon presiden dari PDIP. “Kami (PBB) bisa bersinergi dengan PDIP. PBB punya Prof Yusril yang siap menjadi wapres bersanding dengan capres PDIP,” ujarnya.

Baca juga: Temui Panglima TNI Andika Perkasa, Yusril Diskusi Permasalahan Tanah



Dia menuturkan, saat ini PBB masih fokus verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang dilakukan oleh Tim Sipol PBB. “Saya optimistis PBB lolos administrasi dan faktual sekaligus dinyatakan menjadi peserta Pemilu 2024 oleh KPU,” tuturnya.

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini mengatakan pertemuannya dengan Hasto itu hanya ngobrol-ngobrol santai terkait koordinasi antara PBB dan PDIP soal Pemilu 2024.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2571 seconds (11.210#12.26)