Langkah Pencopotan Budi Waseso Tak Pro Pemberantasan Korupsi

Rabu, 02 September 2015 - 15:22 WIB
Langkah Pencopotan Budi Waseso Tak Pro Pemberantasan Korupsi
Langkah Pencopotan Budi Waseso Tak Pro Pemberantasan Korupsi
A A A
JAKARTA - Kabar pencopotan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso dari jabatannya mengejutkan DPR. Pencopotan tersebut dianggap tidak pro pemberantasan korupsi.

Menurut Anggota Komisi 3 DPR-RI Fraksi PKS Aboe Bakar Al-Habsy, sejatinya Komjen Pol Budi Waseso telah melakukan langkah-langkah membantu pemerintah memberantas tindak korupsi. Seperti membongkar skandal korupsi di PT Pelindo II dan Pertamina.

"Apa yang telah Pak Buwas lakukan tersebut sangat sejalan dengan reformasi polri dan semangat pemberantasan korupsi. Logikanya, seharusnya beliau mendapat apresiasi bukan malah dicopot," kata Aboe Bakar dalam pesan kepada Sindonews, Rabu (2/9/2015).

Langkah Bareskrim membongkar skandal Korupsi di Pelindo II dan Pertamina, lanjut Aboe Bakar, sebenarnya membawa angin segar untuk masyarakat. Dengan terbongkarnya dua kasus besar tersebut, kepercayaan publik kepada Polri berangsur membaik. "Tentunya harus diakui itu semua sebagai hasil kerja Kabareskrim," tukasnya.

Sebagai mitra kerja Komisi III, Aboe Bakar memberikan apresiasi terhadap kinerja Komjen Pol Budi Waseso. Jika Budi Waseso benar dicopot dari jabatannya, Aboe Bakar berharap penerus Kabareskrim bisa meneruskan pejabat sebelumnya.

"Siapun yang menggantikannya akan meneruskan program yang baik dari Pak Buwas."

PILIHAN:

Budi Waseso Pasrah jika Dicopot dari Jabatan Kabareskrim

Usut Korupsi Mobile Crane, Polri Geledah PT Pelindo II

Temuan Bareskrim Saat Geledah Gedung Pertamina Foundation
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)