Fit and Proper Test Capim KPK Diminta Singgung Kasus Century

Selasa, 18 Agustus 2015 - 15:20 WIB
Fit and Proper Test Capim KPK Diminta Singgung Kasus Century
Fit and Proper Test Capim KPK Diminta Singgung Kasus Century
A A A
JAKARTA - Rencana peluncuran buku mengenai kasus Bank Century disambut positif mantan anggota Panitia Khusus (Pansus) kasus Bank Century. Peluncuran buku tersebut dinilai dapat memperluas informasi ke publik.

Hendrawan Supratikno selaku mantan Pansus kasus Bank Century mengatakan, buku tentang kasus Bank Century yang mengungkap surat mantan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani kepada Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diyakini sangat bermanfaat untuk publik.

"Buku yang ditulis oleh seorang pemberani, karena buku ini mengandung informasi yang sensitif menyangkut elite kekuasaan saat itu," ujar Hendrawan, Jakarta, Selasa (18/8/2015).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengakui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebenarnya sudah punya cukup bukti, termasuk rapat-rapat yang mendahului lahirnya Perpu No 4/2008 tentang JPSK.

Maka itu, dia berharap kasus Bank Century bisa diselesaikan secara tuntas dan menjadi bahan pertanyaan dalam fit and proper test calon pemimpin KPK di Komisi III DPR.

"Memang nasib kasus Century sekarang tidak jelas. Mudah-mudahan akan mengemuka atau ditanyakan dalam fit and proper test nanti," tukasnya.

Sebelumnya, mantan Timwas Rekomendasi DPR mengenai kasus Bank Century, Misbakhun akan meluncurkan bukunya yang terbaru mengenai kasus Bank Century. Dalam bukunya itu akan diungkap seputar surat dari mantan Menkeu Sri Mulyani Indrawati ke Presiden Indonesia keenam SBY.

Baca: Buku Mengungkap Surat Sri Mulyani kepada SBY Segera Diluncurkan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)