MPR Gelar Sidang Tahunan 14 Agustus Mendatang

Rabu, 05 Agustus 2015 - 23:03 WIB
MPR Gelar Sidang Tahunan 14 Agustus Mendatang
MPR Gelar Sidang Tahunan 14 Agustus Mendatang
A A A
JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyepakati menggelar sidang tahunan dalam dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-70, dilakukan satu hari pada 14 Agustus mendatang. Sebelumnya MPR merencanakan menggelar sidang tahunan tersebut selama dua hari yakni 14-15 Agustus2015 mendatang.

"Sidang hanya 14 Agustus saja. Jadi, MPR sidang pada pagi hari, dilanjutkan dengan DPD dan DPR. Kemudian dilanjutkan dengan DPR pada sore hari, jadi satu hari selesai," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/8/2015).

Zulkifli menuturkan, ini dilakukan agar efisien dan tidak bertele-tele.
"Tetapi nanti ada perubahan di mana seharusnya delapan lembaga yang berpidato. Nanti dicukupkan untuk kepala negara saja, sementara yang lainnya menyampaikan bahan dan mendampingi, agar lebih efisien," tutur Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, jika delapan pimpinan lembaga tinggi negara ikut menyampaikan pidato memakan waktu seharian dan kurang efektif serta efisien. "Tadi sudah disepakati pada 14 Agustus pagi, siang dan sampai sore," pungkasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0165 seconds (0.1#10.140)