Djan & Romi Tak Pernah Duduk Bersama Bahas Pencalonan Pilkada

Selasa, 28 Juli 2015 - 11:13 WIB
Djan & Romi Tak Pernah Duduk Bersama Bahas Pencalonan Pilkada
Djan & Romi Tak Pernah Duduk Bersama Bahas Pencalonan Pilkada
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum PPP kubu Djan Faridz, Fernita Darwis mengaku tidak pernah duduk bersama kubu Romahurmuziy (Romi) untuk membahas kader-kadernya yang akan dicalonkan dalam perhelatan pilkada serentak 2015.

"Kita enggak pernah duduk bersama. Bisa jadi ada calon yang urus Romi keluar surat," ujar Fernita saat dihubungi wartawan, Selasa (28/7/2015).

Jadi, kata Fernita, jika ada kader-kader yang ingin mencalonkan diri, maka kader tersebut yang harus meminta persetujuan dari kedua kubu. "Kalau ada yang sama, bukan duduk bersama. Itu upaya kandidat," jelasnya.

Misalnya, lanjut Fernita, seperti Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang mendapat persetujuan dari kedua kubu di PPP. "Airin pollingnya bagus. Jadi kita dukung. Romi kayanya dukung juga. Itu salah satu case, itu upayanya Airin," ungkapnya.

Sementara ada juga calon yang gagal seperti Irna Narulita yang merupakan istri dari Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan Faridz, Dimyati Natakusumah yang mencalonkan diri menjadi calon Bupati Pandeglang.

"Oleh Romi enggak dikeluarin (rekomendasi). Akhirnya enggak bisa dipake (yang dari kita). Tapi Irna sudah punya dukungan melebihi syarat minimal. Jadi tetap maju," tandasnya.

PILIHAN:
Pilkada Berorientasi Kekuasaan, Parpol Belum Beranjak Dewasa

Agung Cs Minta KPU Ulur Waktu Pendaftaran Calon Kepala Daerah
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2683 seconds (0.1#10.140)