Anas Urbaningrum Doakan Hakim Artidjo Semakin Tenar

Selasa, 09 Juni 2015 - 15:38 WIB
Anas Urbaningrum Doakan Hakim Artidjo Semakin Tenar
Anas Urbaningrum Doakan Hakim Artidjo Semakin Tenar
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyebut putusan hakim Mahkamah Agung Artidjo Alkostar dkk telah memporak-porandakan keadilan.

Terpidana perkara gratifikasi proyek sport center Hambalang itu juga menilai putusan hakim yang menambah hukumannya menjadi 14 tahun penjara sebagai sesuatu yang sadis.

"Dikira hakim kasasi bisa mengoreksi kezaliman dan kekerasan hukum menjadi putusan yang adil, ternyata malah menambah sadisme dan memporak-porandakan keadilan," tutur Anas melalui kuasa hukumnya, Handika Honggo Wongso dalam keterangan tertulis di Jakarta , Selasa (9/6/2015).

Menurut dia, Anas menilai putusan hakim yang memperberat hukumannya menjadi 14 tahun melukai kebenaran dan kemanusiaan. "Palu hakim kasasi berlumuran darah oleh nafsu menghukum yang menyala-nyala," ujar Hanung menirukan pernyataan Anas. (Baca: Hukuman Anas Urbaningrum Diperberat Jadi 14 Tahun Penjara)

Kendati demikian, kata Handika, Anas mendoakan Majelis kasasi yang dipimpin Hakim Agung Artidjo Alkostar dan beranggotakan Krisna Harahap dan Agung MS Lumme agar ketiganya semakin tenar.

"Semoga Pak Artidjo Alkostar makin tenar, Pak MS Lumme makin kece, Pak Krisna Harahap makin mantap. Tenar, kece dan mantap di atas kuburan keadilan," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)