Rotasi Perwira Kopassus, Kolonel Inf Catur Sutoyo Jabat Komandan Grup 2

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:15 WIB
loading...
Rotasi Perwira Kopassus, Kolonel Inf Catur Sutoyo Jabat Komandan Grup 2
Kolonel Inf Catur Sutoyo ditunjuk menjadi Komandan Grup 2 Kopassus menggantikan Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto. FOTO/PEN KOPASSUS
A A A
JAKARTA - Sejumlah Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Komando Pasukan Khusus ( Kopassus ) dirotasi dalam rangka pembinaan personel satuan. Alih tugas dan jabatan dipimpin langsung Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan di Gedung Halilintar Sat 81 Kopassus, Cijantung, Selasa (17/1/2023).

Dalam rotasi tersebut, Kolonel Inf Catur Sutoyo ditunjuk menjadi Komandan Grup 2 Kopassus menggantikan Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto. Jabatan Aspers Kopassus yang ditinggalkan Catur Sutoyo diisi oleh Kolonel Inf Wimoko yang sebelumnya menjabat sebagai Dosen Madya Seskoad.

Selanjutnya jabatan Kepala Penerangan Kopassus (Kapen Kopassus) dijabat oleh Letkol Inf Jemi Oktis Oil yang sebelumnya bertugas sebagai Dansecata Rindam XII/Tpr. Ia menggantikan Letkol Inf Rizky Marlon Iriano Silalahi yang dirotasi menjadi Dandema Kopassus. Jabatan Dandenintel yang semula dijabat oleh Letkol Inf Benriyadin kini dijabat oleh Letkol Inf Agus Salim Tuo.



Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan berpesan kepada para perwira Kopassus yang mengemban tugas baru selalu menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat, nama, kehormatan dan jiwa kesatuan para komando, pada setiap saat, tempat, dan keadaan.

"Sebagai prajurit Kopassus, dalam setiap gerak dan langkah kita harus berpedoman pada isi dan jiwa Sapta Marga yang mencerminkan profesionalitas serta memegang teguh berpedoman pada Sumpah Prajurit," kata Iwan dalam keterangan tertulis dikutip, Rabu (18/1/2023).

"Selamat bekerja di satuan yang baru, disertai doa dan harapan semoga di satuan yang baru akan dapat mengabdi dan berkarya lebih baik lagi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)