LAZISNU Salurkan Bantuan Renovasi Sekolah di Sorong

Rabu, 18 Januari 2023 - 06:59 WIB
loading...
LAZISNU Salurkan Bantuan Renovasi Sekolah di Sorong
LAZISNU menyalurkan bantuan renovasi bangunan kepada SMP Quba Kota Sorong, Papua Barat Daya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama ( LAZISNU ) menyalurkan bantuan renovasi bangunan kepada SMP Quba Kota Sorong, Papua Barat Daya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam pemerataaan akses pendidikan, terutama untuk daerah-daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Bantuan renovasi bangunan dari program penghimpunan Donasi Pelanggan Indomaret untuk sekolah di bawah naungan Yayasan Pendidikan Quba telah disalurkan secara simbolis pada Kamis (12/1/2023) pekan lalu. Hadir dalam penyaluran itu, Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhamad Musa'ad, Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sorong Sefnat Isir, Kepala Kementerian Agama Kota Sorong Rofiul Amri, Rais Syuriyah PCNU Kota Sorong KH Uso, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Sorong H Mulyono, serta seluruh pengurus PCNU, lembaga dan Banom NU Kota Sorong.

"Ini perlu kerja sama multipihak, tidak bisa hanya mengandalkan dan menyalahkan pemerintah. Karena itu, kami terus berupaya mendorong pembangunan bidang pendidikan dalam menunjang pencapaian SDG’s (Tujuan Pembangunan Berkelanjutan)," kata penanggung jawab program kerja sama LAZISNU PBNU dan Indomaret, Syarifudin dikutip dari keterangan persnya, Rabu (18/1/2023).

Selain bantuan pendidikan untuk SMP Quba Kota Sorong, kerja sama juga telah menyasar beberapa daerah lainnya di Indonesia dalam bentuk bantuan yang beragam. Seperti bantuan 2.500 kacamata untuk siswa di wilayah Jabodetabek, bantuan sanitasi, pembangunan musala dan masjid, dan renovasi pesantren.

"Kemudian vaksinasi untuk 5.714 pelajar dan santri di Pangandaran, Pasuruan, Bogor, Semarang, Tangerang, dan daerah lainnya dalam bentuk bantuan beragam," kata Manajer Organisasi dan Kelembagaan NU Care-LAZISNU PBNU itu.

Ketua LAZISNU PCNU Kota Sorong Ahmad Sholihin menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah mengawal penyaluran bantuan di SMP Quba. Ia berharap kerja sama yang telah dijalin kedua belah pihak dapat terus berlanjut.

"Kami juga mengucapakan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli menyisihkan rezekinya untuk peduli dan berbagi kepada sesama, dan akhirnya bisa merenovasi bangunan SMP Quba Kota Sorong ini," katanya.

Sementara itu pimpinan Indomaret Cabang Kota Sorong, Bayu mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut diharapkan dapat memajukan pendidikan anak bangsa. Ia berharap masyarakat dapat terus mendukung Program Peduli dan Berbagi. "Dengan uang kembalian yang didonasikan itu bisa terkumpul dana dan dijadikan program-program yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar," katanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Quba, Muslimin Zainudin menyatakan, bantuan yang disalurkan akan bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Kota Sorong. Ia berharap kerja sama dapat terus berjalan dan menyasar berbagai wilayah, terlebih daerah pelosok Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3357 seconds (0.1#10.140)