Surya Paloh Kumpulkan Fraksi Nasdem DPR Usai Bertemu Luhut di London, Ada Apa?

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:20 WIB
loading...
Surya Paloh Kumpulkan Fraksi Nasdem DPR Usai Bertemu Luhut di London, Ada Apa?
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengumpulkan semua anggota Fraksi Nasdem DPR di tengah isu keretakan hubuangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (16/1/2023). Surya Paloh sebelumnya bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan saat liburan di London, Inggris.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai Nasdem Charles Meikyansah mengatakan, pertemuan antara DPP dan Fraksi Nasdem DPR rutin dilakukan setiap tahun. Hadir dalam pertemuan itu, Waketum Partai Nasdem Ahmad Ali, Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Ketua Fraksi Nasdem Robert Rouw, Sekretaris Fraksi Saan Mustopa dan anggota DPR lainnya.

Baca juga: Luhut dan Surya Paloh Bertemu di London, Perbaiki Hubungan dengan Jokowi?

"Yang dibahas berbagai isu aktual, termasuk perkembangan dari eksternal maupun internal partai," kata Charles kepada wartawan, Selasa (17/1/2023).

Menurut Charles, dinamika politik Tanah Air terus berkembang, sehingga membutuhkan komunikasi yang baik antara DPP dengan Fraksi NasDldem agar seirama dalam mengambil kebijakan. "Fraksi merupakan perpanjangan tangan partai karenanya harus satu komando," katanya.

Selain itu, Anggota Komisi XI DPR ini mengungkapkan beberapa pesan Surya Paloh kepada seluruh anggota Fraksi. Salah satu pesan yang sangat penting adalah tetap mendukung penuh pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Pak Surya tegaskan dukungan penuh terhadap pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin hingga selesai dan memerintahkan seluruh anggota Fraksi NasDem melakukan hal serupa (dukung pemerintah) di Komisi maupun AKD (Alat Kelengkapan Dewan) lainnya," katanya.

Baca juga: Berobat ke Luar Negeri, Surya Paloh Tak Hadiri Pernikahan Putra Bungsu Jokowi

Menurutnya, berbagai program kerja pemerintahan Jokowi yang baik untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat harus didukung oleh Fraksi Nasdem. "Kita harus support program pemerintah, apalagi dalam penguatan sistem demokrasi di Indonesia," ujar Charles.

Tak hanya itu, lanjut Charles, Surya Paloh juga berpesan agar Fraksi Nasdem memperjuangkan sistem Pemilu 2024 tetap menggunakan proporsional terbuka karena lebih demokratis dan berkeadilan bagi rakyat. "Pak Surya tetap memberi dukungan penuh terhadap sistem proporsional terbuka dan menolak sistem proporsional tertutup," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)