Ekonomi Nasional Stabil, Kepemimpinan Jokowi Dinilai Sangat Luar Biasa

Senin, 16 Januari 2023 - 18:05 WIB
loading...
Ekonomi Nasional Stabil, Kepemimpinan Jokowi Dinilai Sangat Luar Biasa
Kepemimpinan Presiden Jokowi dalam menjaga pertumbuhan ekonomi nasional dinilai sangat luar biasa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepemimpinan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam mengomandoi Indonesia dinilai sangat luar biasa. Pasalnya Jokowi sukses membuat ekonomi nasional meroket.

Keberhasilan Jokowi memacu pertumbuhan ekonomi nasional mendapat sanjungan dari banyak pihak. Salah satunya diungkapkan oleh Rektor Universitas Kristen Maranatha Sri Widiyantoro.

Sri mengatakan mengelola sebuah negara di tengah berbagai krisis bukanlah perkara yang mudah. Keberhasilan Jokowi menjaga tren pertumbuhan ekonomi nasional membuktikan kepemimpinannya layak untuk diapresiasi.



“Satu kata yaitu luar biasa. Karena kondisinya kan sulit sekali ya. Apalagi selama pandemi banyak negara, baik negara maju apalagi berkembang pertumbuhan ekonominya sangat rendah bahkan ada yang minus,” ujarnya, Senin (16/1/2023).

Sri menuturkan pertumbuhan ekonomi nasional masih stabil di angka 5,72%. Capaian tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di dunia.



Sri menuturkan Jokowi sempat membawa ekonomi nasional di angka 7,7% pada kuartal II di 2021. Padahal saat itu tidak sedikit negara yang ekonominya ambruk.

“Jadi kita sangat bersyukur bahwa pertumbuhan ekonomi kita ini bisa dipertahankan. Bahkan tahun ini diyakini masih di atas 5%. Itu menurut saya sangat luar biasa,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)