Belum Tentukan Capres 2024, PPP Tak Mau Kena Sentil Megawati

Senin, 16 Januari 2023 - 14:51 WIB
loading...
Belum Tentukan Capres 2024, PPP Tak Mau Kena Sentil Megawati
Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Arsul Sani mengatakan partainya enggan terburu-buru menentukan calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Arsul pun berkelakar menyebut PPP tidak mau disentil Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri .

"PPP itu adalah yang sekarang posisinya di DPR yang paling kecil. Jadi enggak bisa kemudian mentang-mentang, gagah-gagahan, saya mau si A atau si B. Belum lagi kalau kemudian disentil oleh Bu Mega, terus minta maaf, kita enggak mau juga," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Dia menjelaskan, PPP sampai saat ini masih ingin terus menyerap aspirasi dari kadernya di akar rumput mengenai capres-cawapres yang akan diusung di Pilpres 2024. "Oleh karena itu, konsekuensinya semua sosok yang ingin diusung PPP maka tentu untuk berkenalan dengan struktur PPP di bawah," ujar Wakil Ketua MPR itu.





Dia pun mengibaratkan jika PPP ini layaknya sebuah perusahaan yang terbuka. Sehingga, tidak ada satu pihak saja yang menentukan capres dan cawapres. "Ini memang sekarang ini tahapnya kita biarkan, nah kenapa kok kita tidak segera mengerucutkan? Untuk apa juga?” kata Arsul.

“Pertama, pengajuan paslon itu masih lama, masih sekitar 8-9 bulan lagi. Yang kedua, lah PPP ini kan kecil. Jadi kami itu harus juga memikirkan untuk melihat sejumlah nama, tidak hanya satu nama," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)