Wapres Minta Ulama Jangan Jadi Kompor Jelang Pemilu 2024

Jum'at, 13 Januari 2023 - 20:56 WIB
loading...
Wapres Minta Ulama Jangan Jadi Kompor Jelang Pemilu 2024
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin usai menghadiri Ijtima Ulama Nusantara PKB di Hotel Millennium, Jalan H. Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin meminta para ulama di Indonesia tidak menjadi ‘kompor’ yang bisa memecah belah umat menjelang Pemilu 2024 . Dia mengimbau para ulama bisa menjaga keutuhan bangsa dan negara.

“Ya supaya ulama di mana pun adanya di partai manapun adanya, tetap ya itu dia menjaga keutuhan bangsa dan negara, jangan menjadi kompor yang kemudian justru membelah bangsa ini menjadi bangsa yang bermusuhan, saya kira itu penting dan ini harus menjadi komitmen semua ulama,” kata Wapres usai menghadiri Ijtima Ulama Nusantara PKB di Hotel Millennium, Jalan H. Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).

Wapres pun meminta para ulama-ulama agar berperan menyatukan umat serta mencegah terjadinya konflik dan permusuhan akibat perbedaan politik saat Pemilu 2024. “Mencegah terjadinya konflik dan permusuhan ya, ini kan potensi konflik itu sangat besar di dalam waktu kita. Kalau kita tidak bisa karena itu para ulama ini supaya menjaga di semua lini,” katanya.



Wapres juga meminta agar ulama tidak berhenti menjaga negara dan umat. “Saya kira tugas ulama itu, tanggung jawab ulama itu, menjaga umat dan menjaga negara, itu saya kira tugas kita. Jangan pernah berhenti menjaga negara dan menjaga umat,” tegasnya.

Dia mengatakan bahwa tugas ulama untuk menjaga negara dan umat telah dilakukan sejak Indonesia sebelum belum merdeka. “Dan oleh karena itu tugas itu sudah dilaksanakan sejak dulu oleh para ulama itu, kita menjaga umat dan menjaga negara. Apalagi kalau negara lagi genting, biasanya ketika orang lain belum tampil biasanya ulama yang paling tampil untuk menyelesaikan persoalannya,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)