Ini Pertimbangan Perindo Dukung Yusuf-Tulus di Pilwalkot Bandar Lampung

Senin, 13 Juli 2020 - 16:26 WIB
loading...
Ini Pertimbangan Perindo Dukung Yusuf-Tulus di Pilwalkot Bandar Lampung
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Muhammad Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo (Yusuf-Tulus) yang menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Perindo, di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin (13/7/2020). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bandar Lampung Susanti menyatakan, peta politik Pilkada Kota Bandar Lampung 2020 cukup ketat. Dia yakin paslon yang diusung Perindo akan menang.

Saat mendampingi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Muhammad Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo (Yusuf-Tulus) yang menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Perindo, di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Senin (13/7/2020), Susanti menyatakan, persaingan cukup ketat lantaran saat ini Yusuf yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandar Lampung akan berhadapan dengan Eva Dwiana yang tak lain adalah istri dari Wali Kota Bandar Lampung Herman HN.

"Jadi peta politik sama-sama kuat ya. Insya Allah Pak Wali Kota yang mau kita dukung menang," ujar Susanti seusai mendampingi bakal calon menerima surat rekomendasi yang diserahkan Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. ( ).

Susanti menuturkan, berdasarkan hasil survei sementara, Eva masih peringkat pertama dengan elektabilitas mencapai 22 persen. Sedangkan, Yusuf menempel dengan 18 persen lebih. Menurut dia, dengan gap yang tak terlalu jauh, diyakini pasangan Yusuf-Tulus akan menggeser posisi Eva yang berpasangan dengan Dedi Amrullah. Terlebih, banyak calon perseorangan yang ikut dalam Pilkada tersebut.

Susanti juga menyebutkan, pertimbangan hasil survei dan elektabilitas Yusuf-Tulus yang terus merangkak naik serta mengalirnya dukungan dari tokoh agama dan masyarakat membuat partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini menjatuhkan pilihan kepada paslon yang mengusung kampanye 'Bandar Lampung Kota Makmur'.

"Untuk DPD Perindo setelah kita mendapatkan rekom ini segera bergerak mengadakan rapat pengurus partai. Jadi kerja sama kita lakukan sampai di tingkat RT kita lipat gandakan," pungkas dia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)