Podcast Aksi Nyata: Ready Brahmana Yudha Cerita Perkembangan Pasar Mobil dan Motor Listrik

Kamis, 12 Januari 2023 - 22:33 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Ready Brahmana Yudha Cerita Perkembangan Pasar Mobil dan Motor Listrik
Wakil Bendahara DPW Partai Perindo DKI Jakarta Ready Brahmana Yudha dalam Podcast Aksi Nyata, Kamis (12/3/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Wakil Bendahara DPW Partai Perindo DKI Jakarta Ready Brahmana Yudha menilai pasar mobil listrik di Indonesia meningkat cukup pesat dalam dua tahun terakhir. Hal itu ditandai dengan beberapa produsen otomotif memproduksi massal mobil listrik.

"Contohnya Hyundai, mereka mass production di Indonesia, terus yang kedua Wuling, itu Air EV rakitan Indonesia," kata Ready dalam Podcast Aksi Nyata , Kamis (12/1/2023).

Selain itu, salah satu produsen dari China juga akan menyusul merakit kendaraan listrik dan kemudian dipasarkan di Indonesia. "DFSK itu juga akan keluar Mini EV juga," ucapnya.

Selain mobil, lanjut Ready, sepeda motor listrik juga mengalami peningkatan. Hal itu ditandai dengan beberapa ojek online yang menggunakan kendaraan tanpa emisi tersebut.



"Setahu saya ada 15 pabrikan untuk kendaraan roda dua yang sudah dapat sertifikasi NIK (Nomor Identifikasi Kendaraan) dari Kementerian Perindustrian," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)