5 Panglima TNI yang Memiliki Brevet Trimedia Taifib, Nomor 2 Baru Pensiun

Kamis, 12 Januari 2023 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Panglima TNI dan Kapolri Terima Brevet Komando dari Kopassus

3. Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto

Panglima TNI selanjutnya yang memiliki brevet Trimedia Taifib adalah Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Brevet tersebut diterimanya pada tahun 2017.

Selain Panglima TNI, sejumlah jabatan penting lain juga pernah disematnya. Sebut saja seperti Irjen Kemhan RI (2016-2017), Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) (2017-2018), hingga Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia yang saat ini didudukinya.

4. Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

Berikutnya ada nama Jenderal TNI (Purn) Moeldoko. Saat ini, dia berstatus sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

Dalam riwayat kariernya, selain pernah menjadi Panglima TNI, Moeldoko juga banyak menyemat jabatan penting lainnya. Di antaranya adalah KSAD (2013), Wakil Gubernur Lemhannas (2012), Pangdam Siliwangi (2010), hingga Panglima Divisi Infanteri 1/Kostrad (2010).

Selain jabatan, Moeldoko juga memiliki sejumlah tanda jasa dan brevet. Sebut saja seperti Brevet Komando, Brevet Free Fall, Brevet Jump Master, Wing Penerbang TNI AU, Brevet Hiu Kencana, Brevet Tri Media Taifib, dan lain sebagainya.

5. Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono

Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono menjabat Panglima TNI pada periode 2010-2013. Dalam riwayatnya, dia menjadi Panglima kedua yang berasal dari matra Angkatan Laut, setelah Laksamana TNI Widodo Adi Sutjipto.

Dari sekian banyak tanda jasa dan brevet yang pernah disematnya, Agus Suhartono juga pernah mendapatkan Brevet Trimedia Taifib. Saat itu, dia menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)