Panglima TNI dan Kapolri Terima Brevet Komando dari Kopassus

Selasa, 27 Desember 2022 - 10:35 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Terima Brevet Komando dari Kopassus
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima Baret Merah dan Brevet Komando dari pasukan elite Kopassus. Foto/SINDOnews/Sucipto
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima Baret Merah dan Brevet Komando dari pasukan elite Kopassus.

Brevet tersebut disematkan Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam upacara yang digelar di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022). Baca juga: Yudo Margono: TNI AL Fokus Modernisasi Alutsista Kapal Patroli dan Pesawat Latih

Dari pantauan di lapangan, penyematan Brevet Komando kepada Panglima TNI dan Kapolri dimulai pukul 10.00 WIB. Beberapa kali ledakan bom mewarnai upacara penyematan tersebut.

Selanjutnya, Danjen Kopassus memberikan Baret Merah kepada Panglima TNI dan Brevet Komando serta Pisau Komando. Hal yang sama juga dilakukan Danjen Kopassus kepada Kapolri.

Usai penyematan brevet Komando, Panglima TNI kemudian membacakan janji Prajurit Komando yang diikuti seluruh prajurit Korps Baret Merah Kopassus.

"Hari ini saya telah menerima brevet Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Danjen Kopassus dan keluarga besar Baret Merah. Ini adalah kebanggaan bagi saya di awal menjadi Panglima TNI," ucap Panglima TNI.

Senada, Kapolri mengapresiasi pemberian Brevet Komando oleh pasukan elite TNI AD. "Hari ini adalah hari yang sangat berbahagia bagi saya dan keluarga besar Polri," katanya.

Hadir dalam upacara penyematan brevet Komando KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)