5 Menteri Terbaik 2022 versi Netizen, Ini Daftarnya

Kamis, 12 Januari 2023 - 13:47 WIB
loading...
A A A
Kemudian soal pesan Hadi Tjahjanto kepada masyarakat untuk menjaga sertifikat yang didapatkan agar aman dari ancaman mafia tanah, kunjungan kerja ke Kantor Pertanahan Kabupaten Tanah Laut meninjau langsung loket layanan pertanahan serta fasilitas pendukung, dan penyerahan sertifikat hasil Konsolidasi Tanah secara langsung ke 10 rumah perwakilan masyarakat di Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Posisi keempat ditempati Menkes Budi Gunadi yang meraih EMSS 1,39% dengan total 6.284 percakapan. Top isu yang dibicarakan adalah terkait upayanya dalam memenuhi kebutuhan dokter spesialis di setiap RSUD, upaya menggencarkan program pencegahan HIV-AIDS pada perempuan, anak, dan remaja; dukungan terhadap gerakan Jawa Barat Stunting Summit.

Lalu terkait Kemenkes melakukan intervensi kegiatan jantung di tiga rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Strata Madya, Utama, dan Paripurna dan soal kepastian Indonesia telah melewati puncak kasus Covid-19 varian Omicron XBB dan vaksin gratis pada 2023.

Menteri terbaik kelima adalah Menhan Prabowo Subianto yang meraih EMSS 1,34% dengan total 76.585 percakapan. Beberapa isu yang dibicarakan adalah pemberian bantuan sosial berupa sembako serta sepeda motor untuk Koramil 0821/14 Pronojiwo, Lumajang guna percepatan distribusi bantuan Gunung Semeru. Lalu soal Prabowo kunjungi korban gempa di Cianjur dan menyalurkan bantuan dan peresmian pesawat jet Dassault jenis Falcon 7X dan Falcon 8X buatan Prancis

"Isu Prabowo Subianto menang telak jika dipasangkan dengan Erick Thohir atau Ganjar Pranowo dalam hasil survei lembaga SPIN juga menjadi isu yang banyak dibicarakan netizen," kata Nadia.

Ia menjelaskan, tingginya EMSS menteri BUMN Erick Thohir menunjukkan serangkaian capaian program kerja yang berhasil dituntaskan selama paruh 2022. Selain itu, pemberitaan melalui media online dan sosialisasi media sosial Erick Thohir yang beragam menunjukkan prestasi yang jauh melampaui portofolio kementerian.

"Poin penting lain dari pengukuran ini memperlihatkan penerimaan dan apresiasi publik atas kinerja para pejabat publik. Kelima menteri memperoleh sentimen positif, di mana apresiasi netizen kepada Erick Thohir adalah yang tertinggi," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)