7 Tanda Bintang Kehormatan yang Dimiliki Jenderal Dudung Abdurachman

Jum'at, 06 Januari 2023 - 19:53 WIB
loading...
7 Tanda Bintang Kehormatan yang Dimiliki Jenderal Dudung Abdurachman
Dudung Abdurahman merupakan seorang Jenderal bintang empat yang saat ini sedang menempati posisi sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Dudung Abdurahman merupakan seorang Jenderal bintang empat yang saat ini sedang menempati posisi sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pria kelahiran 19 November 1965 menjabat KSAD sejak 17 November 2021 lalu.

Dalam riwayat kariernya, alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 ini pernah menempati sejumlah jabatan strategis. Sebut saja seperti Danrindam II/Sriwijaya (2011), Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Kasad (2017-2018), Gubernur AKMIL (2018-2020), Pangdam Jaya, serta Pangkostrad.

Baca juga : Deretan Brevet yang Dimiliki Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sepanjang kariernya, Jenderal TNI Dudung Abdurahman telah memiliki banyak bintang kehormatan yang tersemat dalam seragamnya. Berikut tujuh tanda bintang kehormatan yang dimiliki Jenderal Dudung.

1. Bintang Dharma

Bintang Dharma merupakan sebuah tanda kehormatan yang telah dianugerahkan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa bakti seorang prajurit terhadap panggilan kewajiban dalam operasi militer.

2. Binyang Kartika Eka Paksi

Bintang Kartika Eka Pakçi merupakan bintang kehormatan yang telah diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia sebagai tanda untuk menghormati jasa seorang prajurit yang luar biasa untuk kemajuan dan pembangunan TNI AD.

Pada tanggal 1 Maret 2022, Jenderal Dudung telah mendapatkan bintang kehormatan dari institusinya yakni TNI AD. Tanda Kehormatan tersebut telah disematkan langsung oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

3. Bintang Bhayangkara Utama
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)