Profil 3 Menteri dari Partai Nasdem, Bakal Kena Depak Lewat Reshuffle?

Jum'at, 06 Januari 2023 - 19:04 WIB
loading...
Profil 3 Menteri dari Partai Nasdem, Bakal Kena Depak Lewat Reshuffle?
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu perombakan atau reshuffle kabinet kembali mencuat setelah Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Wacana reshuffle kabinet itu didukung oleh Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat, terutama terhadap menteri-menteri asal Nasdem.

Dia pun secara tegas meminta Nasdem menarik menteri-menterinya dari Kabinet Indonesia Maju. "Satu kinerjanya, dua termasuk partainya. Kalau memang gentle betul sudah seperti itu akan lebih baik, untuk menteri-menterinya lebih baik mengundurkan diri," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Nah, Partai Nasdem mendapat jatah tiga kursi menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Siapa saja mereka?





1. Siti Nurbaya Bakar
Saat ini, wanita kelahiran Jakarta 28 Agustus 1956 itu menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Siti Nurbaya terjun ke dunia politik setelah pensiun dari PNS atau Sekretaris Jenderal DPD RI pada 2013.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya merupakan lulusan SD Muhammadiyah III Matraman Jakarta, SMP Negeri 50 Slamet Riyadi Jakarta, dan SMA Negeri 8 Bukit Duri Jakarta. Selanjutnya, gelar S-1 Siti Nurbaya diperoleh di Institut Pertanian Bogor.

Sedangkan gelar S-2 diperoleh di International Institute for Aerospace Survey and Earth Science (ITC), Enschede, Belanda, dan gelar S-3 diperoleh di Institut Pertanian Bogor kolaborasi dengan Siegen University, Jerman.

Profil 3 Menteri dari Partai Nasdem, Bakal Kena Depak Lewat Reshuffle?

Foto/Eko Purwanto/Dok SINDOnews

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)