Wapres Sebut Kalau Presiden Mau, Reshuffle Kabinet Bisa Kapan Saja

Jum'at, 06 Januari 2023 - 17:02 WIB
loading...
Wapres Sebut Kalau Presiden Mau, Reshuffle Kabinet Bisa Kapan Saja
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa kapan saja melakukan perombakan atau reshuffle kabinet . Dia mengingatkan bahwa reshuffle kabinet itu merupakan hak prerogatif presiden.

"Kalau soal reshuffle itu adalah hak prerogratif dari presiden. Dan presiden kapan saja bisa melakukan reshuffle kalau dilihat misalnya ada pembantunya menterinya yang tidak form, yang tidak bekerja dengan baik. Saya kira kita tunggu saja," kata Wapres di Masjid Raya At-Taqwa, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2023).

Wapres melihat kinerja para menteri saat ini semua laporannya masuk kepada Presiden Jokowi. “Orang bisa lihat dan itu hak prerogatif presiden. Nanti presiden yang memutuskan semua. Nanti masuk semua informasi-informasi itu, menteri itu kayak gini, menteri ini kayak gini. Itu nanti di tangan presiden. Tunggu saja. Saya kira, kalau presiden mau, pasti ada reshuffle," katanya.





Maka itu, dia meminta publik menunggu keputusan Presiden Jokowi. "Kalau presiden melihat ada bahwa ini kurang baik, itu kurang baik pasti di-reshuffle. Apakah itu nanti presiden punya pandangan seperti itu kita tunggu saja. Itu hak prerogatif presiden," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi kembali menjawab pertanyaan perihal kapan akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet . Jokowi menjawab singkat akan melakukan reshuffle besok. "Besok, ya besok," ujar Jokowi usai meninjau kawasan PT Pertamina Hulu Rokan, Dumai dalam keterangan yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (5/1/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)