Adu Kuat Partai Ummat dan PAN Berebut Suara di Kantong Sama

Kamis, 05 Januari 2023 - 06:31 WIB
loading...
Adu Kuat Partai Ummat dan PAN Berebut Suara di Kantong Sama
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Ummat dan Partai Amanat Nasional ( PAN ) diprediksi bakal berebut suara di kantong yang sama pada Pemilu 2024. Partai Ummat telah dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Partai politik besutan Amien Rais itu mendapat nomor urut 24 sebagai peserta Pemilu 2024. "Memutuskan nomor urut 24 untuk Partai Ummat pada Pemilu 2024," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam Rekapitulasi Nasional Hasil Verifikasi dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik Peserta Pemilu 2024 sebagai Tindak Lanjut Putusan Bawaslu terhadap Partai Ummat yang digelar di Kantor KPU, Jumat (30/12/2022).

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menargetkan dua digit kursi di parlemen pada Pemilu 2024. Dengan begitu, Partai Ummat tak hanya menjadi pendukung, melainkan juga ikut membuat berbagai kebijakan di tingkat parlemen.





"Kita ada harapan besar masuk parlemen dengan persentase yang bagus kita berharap bisa dua digit. Sehingga tidak hanya yang menjadi pojok saja duduknya atau follower kita ingin menjadi juga yang decision maker masuk di parlemen dua digit," kata Ridho di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Minggu (1/1/2023).

Dia mengatakan, Partai Ummat optimistis dapat meraih suara terbanyak di daerah Jawa pada Pemilu 2024. Daerah lainnya yang menjadi kantong suara Partai Ummat adalah Sumatera.

Ridho meyakini bahwa kantong suara yang telah dimiliki Partai Ummat tak akan menggerus suara milik PAN. "Enggak, enggak, kita berjuang untuk lebih besar dari itu. Insya Allah tidak terlalu melihat hal-hal yang kecil Insya Allah," tuturnya.



Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan, partainya tidak akan mencari musuh dalam Pemilu 2024. "Saya mengatakan di sini bahwa Insya Allah Partai Ummat tidak akan mencari musuh atau lawan. No, never," kata Amien Rais saat konferensi pers di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)