Partai Ummat Optimistis Raih Suara Terbanyak di Jawa di Pemilu 2024

Minggu, 01 Januari 2023 - 18:10 WIB
loading...
Partai Ummat Optimistis Raih Suara Terbanyak di Jawa di Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi optimistis partainya akan meraih suara terbanyak di Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Ummat optimistis dapat meraih suara terbanyak di daerah Jawa pada Pemilu 2024. Selain di Jawa, daerah lainnya yang menjadi kantong suara Partai Ummat adalah Sumatera.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi seusai acara tasyakuran atas lolos Partai Ummat menjadi peserta Pemilu 2024 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Minggu (1/1/2023)

"Insyaallah kantong-kantong suara terbesar di Jawa, kemudian kita akan melihat Sumatera baru nanti daerah-daerah lain," katanya.



Dia pun yakin bahwa kantong suara yang telah dimiliki Partai Ummat tak akan menggerus suara milik Partai Amanat Nasional (PAN). "Enggak, enggak, kita berjuang untuk lebih besar dari itu. Insyaallah tidak terlalu melihat hal-hal yang kecil insyaallah,"tutur Rido.



Rido menyebut, partainya tengah berfokus pada konsolidasi internal maupun eksternal partai. Untuk internal partai, Partai Ummat akan segera menggelar rakernas pada Februari 2023.

"Kita akan melakukan rakernas mohon doanya insyaallah bulan depan. Program pertama tentu kita fokus pada pencalegan, pilkada dan juga pencapresan,"tuturnya.

Kemudian untuk eksternal, pihaknya akan terus membangun silaturahmi dengan partai politik lain, ormas-ormas dan segenap tokoh masyarakat di Indonesia. Rido mengaku Partai Ummat juga akan terus membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lainnya jelang Pemilu 2024.

"Kita akan roadshow silaturahim kemarin sudah kita diskusikan nanti akan kita matangkan dulu suara internal. Nanti kita akan datang ke partai lain juga ormas dan kelompok masyarakat lain, jadi kita butuh teman sebanyak-sebanyaknya,"ujar dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)