Jaga Lingkungan Hidup, KLHK Terus Lakukan Perbaikan Berkelanjutan

Selasa, 03 Januari 2023 - 06:12 WIB
loading...
Jaga Lingkungan Hidup, KLHK Terus Lakukan Perbaikan Berkelanjutan
KLHK terus melakukan perbaikan kondisi lingkungan dengan melibatkan sejumlah perusahaan. Hal ini demi menjaga pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus melakukan upaya perbaikan kondisi lingkungan dengan melibatkan sejumlah perusahaan. Hal ini dilakukan demi menjaga pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan.

Pandangan ini disampaikan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya dalam anugerah Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup atau yang lebih dikenal dengan Proper.

"Proper merupakan program Pemerintah sebagai penilaian kinerja dan perlindungan terhadap lingkungan sekitar," kata Menteri LHK Siti Nurbaya dalam keterangannya, Selasa (3/1/2023).

"Serta mendorong dunia usaha untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungannya agar terus berkembang dan mengalami proses perbaikan secara berkelanjutan sesuai dengan perkembangan di tengah masyarakat dan perkembangan ilmu pengetahuan," tambahnya.

Baca juga: Kritis Pencemaran Lingkungan

Pada tahun 2022, Proper yang diselenggarakan oleh KLHK ini menjadi ajang ke-27 yang digelar untuk menilai kinerja dan kontribusi perusahaan terhadap pengelolaan lingkungan.

Grup MIND ID berhasil mendapatkan sejumlah Penghargaan kategori Emas melalui kinerja Anggotanya yaitu: PT Bukit Asam Tbk, PT Inalum, PT Timah Tbk. Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan didampingi Menteri LHK di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 29 Desember 2022.

"Kami memastikan keberlanjutan serta menerapkan praktik pertambangan terbaik (good mining practice), sehingga kesinambungan menjadi lebih terjaga. Kami turut mengajak dan melibatkan masyarakat sekitar," kata Hendi Prio Santoso selaku Direktur Utama MIND ID yang mendapatkan empat Proper Emas melalui kinerja anggotanya.

Dany Amrul Ichdan selaku Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID mewakili PT Inalum (Persero) dalam menerima penghargaan ini menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan kerja keras seluruh tim.

"Dalam menjaga komitmen bersama mewujudkan kesinambungan dan keberlanjutan. Sebagai pelopor program dekarbonisasi di Indonesia sekaligus ujung tombak hilirisasi produk pertambangan. MIND ID akan terus berkomitmen untuk menjaga kinerja operasional dan penambangan sesuai prinsip Proper," tutup Dany.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)