Sahroni: Gotong Rotong Lawan Covid-19

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:15 WIB
loading...
Sahroni: Gotong Rotong Lawan Covid-19
Anggota MPR Ahmad Sahroni saat memberikan sosialisasi empat pilar MPR beberapa waktu lalu. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota Majelis Permusyarawatan Rakyat ( MPR ) Ahmad Sahroni menekankan pentingnya gotong royong dan saling membantu untuk melawan Covid-19.

“Wabah Covid-19 ini tak mengenal kasta ataupun strata, semua terdampak, kita harus saling membantu satu sama lain,” pesan politikus NasDem yang dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi III ini, Minggu (12/7/2020). (Baca juga: Pandemi Corona, Penggunaan Internet Masyarakat Melonjak)

Dirinya mengungkapkan, tanpa ada semangat gotong royong, dampak Covid-19 akan semakin besar dirasakan masyarakat dan dapat berdampak pada tingkat ekonomi yang semakin terpuruk hingga menimbulkan gejolak sosial dan tingginya kriminalitas.

“Kebutuhan dasar makan harus terpenuhi, saya sangat mengapresiasi masyarakat yang membantu satu sama lain di tengah pandemi. Pemerintah melalui berbagai instansi, termasuk TNI dan Polri juga aktif bergerak memberi bantuan kepada warga terdampak. Polri juga harus dapat tetap menjaga situasi Kantibmas agar tetap kondusif,” ucapnya.

Sahroni sendiri sejak pemerintah menyatakan pandemi, diketahui aktif bergerak memberi bantuan kepada masyarakat terdampak. Selain membuka dapur umum dan membagikan makanan terhadap masyarakat di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Sahroni juga telah membagikan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Terkait Corona, selain menanamkan semangat gotong royong, saat sosialisasi empat pilar di kawasan Kebon Bawang, Jakarta Utara, Rabu (1/7/2020), Sahroni juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, terlebih pemerintah akan melonggarkan pembatasan sosial agar ekonomi yang terpuruk kembali naik.

“Pertahankan untuk tetap menjaga situasi kesehatan, patuhi protokol berlaku, menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan,” Sahroni berpesan.

“Kalau ada kena (positif Corona) cepat -cepat antisipasi apa yang harus dilakukan baik terhadap lingkungan maupun kesehatan yang terdampak,” lanjutnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)