Modal Kuat Erick Thohir sebagai Cawapres Tingkatkan Peluang Menang di Pilpres 2024

Jum'at, 30 Desember 2022 - 20:56 WIB
loading...
Modal Kuat Erick Thohir sebagai Cawapres Tingkatkan Peluang Menang di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai punya banyak keunggulan untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai punya banyak keunggulan untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Hal itu dinilai bisa membuat tingkat keterpilihan di masyarakat semakin kuat.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menyampaikan, Erick Thohir menjadi sosok yang mempunyai kapabilitas mumpuni untuk dapat maju sebagai cawapres. Kepemimpinannya di BUMN banyak menciptakan dampak positif besar. "Dan Pak Erick bahkan melakukan reformasi besar untuk BUMN," kata Ari.

Menurutnya, Erick Thohir telah terbukti banyak melakukan terobosan yang mampu mendorong kemajuan bangsa ke depan. Utamanya, dia melanjutkan, dalam soal peningkatan perekonomian di masyarakat.

Baca juga: Kedekatan Bersama Jokowi Dorong Elektabilitas Cawapres Erick Thohir

"Termasuk dalam beberapa kesempatan Pak Erick sangat cukup memahami road penataan ekonomi Indonesia, termasuk proyek hilirisasi ke depannya," kata Ari.

Sejumlah faktor tersebut dinilai menjadi sebuah modal bagus bagi Erick Thohir dalam menatap Pemilihan Presiden 2024. Mantan Presiden Inter Milan itu mampu menjadi figur paling potensial menjadi cawapres dalam beberapa temuan hasil survei.

Meski demikian, pelaksanaan Pilpres masih setahun lebih. Parpol juga sudah mulai mengambil ancang-ancang pergerakan mengamankan para tokoh incaran. Karenanya dia menilai figur seorang cawapres menjadi faktor yang harus diperhitungkan dengan matang. Sebab dengan komposisi pasangan yang pas dapat semakin memperlebar peluang meraih kemanangan.

"Nah posisi cawapres ini menarik, karena siapa pun capresnya, terutama selain cawapres yang akan dipasangkan ke Anies. Misalnya bakal capresnya adalah Ganjar, Prabowo atau Puan," kata Ari.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)