Komisi III DPR Nantikan Gebrakan Dirjen Imigrasi Silmy Karim

Selasa, 27 Desember 2022 - 19:07 WIB
loading...
Komisi III DPR Nantikan Gebrakan Dirjen Imigrasi Silmy Karim
Kemenkumham menunjuk Silmy Karim sebagai Dirjen Imigrasi definitif. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menunjuk Silmy Karim sebagai Dirjen Imigrasi definitif. Terkait hal itu, Komisi III DPR menanti gebrakan Silmy Karim membenahi imigrasi.

Silmy yang merupakan Dirut PT. Krakatau Steel ini terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi terbuka Dirjen Imigrasi dan ditunjuk melalui Keputusan Presiden No.165/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenkumham.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meyakini Silmy Karim merupakan sosok yang tepat memimpin Ditjen Imigrasi. Apalagi dengan rekam jejaknya yang banyak menyukseskan korporasi dan BUMN.



“Saya yakin Pak Silmy Karim merupakan sosok yang tepat untuk memimpin imigrasi. Soal kapasitas, saya rasa dapat dilihat dari track record kepemimpinan beliau yang sudah teruji sukseskan banyak koorporasi, termasuk BUMN,” kata Sahroni, Selasa (27/12/2022).



Menurut politisi Partai Nasdem ini, Ditjen Imigrasi saat ini memang membutuhkan sosok yang muda dan revolusioner karena dihadapkan oleh banyak tantangan-tangan yang baru. “Saat ini imigrasi tengah dihadapkan oleh banyak tantangan-tantangan baru, baik dari internal maupun external,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata dia, dengan hadirnya tokoh muda ini dapat membawa Ditjen Imigrasi jadi lebih cepat beradaptasi. Ia pun akan menantikan kinerja dan gebrakan besar dari Silmy Karim.

“Saat ini imigrasi tengah dihadapkan oleh banyak tantangan-tantangan baru, baik dari internal maupun external. Jadi hadirnya tokoh muda yang segar dan revolusioner ini pasti akan bawa gebrakan besar di tubuh imigrasi. Mari kita nantikan kinerja hebat Pak Silmy,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)