DPR: Kebijakan UMKM Digital yang Digagas Jokowi Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan

Selasa, 27 Desember 2022 - 16:32 WIB
loading...
DPR: Kebijakan UMKM Digital yang Digagas Jokowi Berhasil Tingkatkan Kesejahteraan
Kebijakan Presiden Jokowi mendorong UMKM go-digital mendorong kesejahteraan pelaku usaha. Foto/SINDOOnews
A A A
JAKARTA - Kebijakan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mendorong Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) go-digital mendorong penjualan produk lokal terus melonjak. Hal tersebut membuat kesejahteraan para pegiat UMKM meningkat.

Anggota DPR RI Adisatrya Suryo Sulistio mengatakan program digitalisasi yang dikebut Jokowi sangat penting bagi para pelaku usaha. Sebab dengan cara tersebut akses penjualan bagi para UMKM makin terbuka luas.

“Digitalisasi yang didorong oleh Pak Jokowi sangat penting untuk pelaku usaha. Digitalisasi akan membuat jangkauan lebih luas sehingga produk-produk atau jasa yang dihasilkan UMKM itu lebih bisa tersebar luas dan tepat,” kata Adi, Selasa (27/12/2022).



Program digitalisasi menurut Adi merupakan bentuk keberpihakan Jokowi pada UMKM. Adi juga memuji kebijakan Jokowi yang menjadikan bank milik negara menjadi penyokong modal UMKM.



“Langkah yang dipikirkan Pak Jokowi sangat baik dan tepat menurut saya. Saya sebagai anggota Komisi VI sangat mendukung dan mendorong itu,” kata Adi.

Selain menyiapkan permodalan, Adi juga mengatakan Jokowi terus melakukan pendampingan dan pelatihan. Semua itu dilakukan Jokowi guna memastikan UMKM naik kelas. “Kita lihat sekarang ada pendampingan dan pelatihan untuk UMKM. Penjualan dan akses pasarnya juga diperhatikan. Saya rasa ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah (Jokowi) pada UMKM,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5643 seconds (0.1#10.140)