Anggota DPR Dukung Langkah Jokowi Dorong UMKM Naik Kelas

Senin, 19 Desember 2022 - 20:42 WIB
loading...
Anggota DPR Dukung Langkah Jokowi Dorong UMKM Naik Kelas
Anggota Komisi VI DPR Adisatrya Suryo Sulistio. FOTO/DOK.DPR
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Adisatrya Suryo Sulistio mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) naik kelas. Langkah tersebut dinilai merupakan komitmen mewujudkan kedaulatan ekonomi bangsa.

Adi memuji strategi Jokowi melibatkan Himpunan Bank Negara (Himbara) sebagai penyokong modal bagi para UMKM. Langkah tersebut dinilai tepat untuk melahirkan UMKM tangguh dan berdaya saing.

"Langkah yang dipikirkan Pak Jokowi sangat baik dan tepat menurut saya. Saya sebagai Anggota Komisi VI sangat mendukung dan mendorong itu," kata Adi usai mengisi seminar bertajuk Memperkuat UMKM dalam Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Menuju Indonesia Maju di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (19/12/2022).

Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) ini melihat Jokowi sangat serius mendorong kemajuan pelaku UMKM. Selain bantuan modal, pemerintah juga terus melakukan pendampingan serta pelatihan.

"Kita lihat sekarang ada pendampingan dan pelatihan untuk UMKM. Penjualan dan akses pasarnya juga diperhatikan. Saya rasa ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pada UMKM," katanya.

Selain itu, kata Adi, Jokowi terus mendorong transformasi digital bagi UMKM. Langkah tersebut mendorong pembukaan akses pasar yang lebih luas bagi produk-produk UMKM.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)