Soal Keppres Penghentian PPKM, Jokowi: Belum Sampai ke Meja Saya

Senin, 26 Desember 2022 - 11:36 WIB
loading...
Soal Keppres Penghentian PPKM, Jokowi: Belum Sampai ke Meja Saya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan belum menerima laporan terkait Keputusan Presiden (Keppres) tentang pencabutan atau penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19. Foto/MPI/Raka Dwi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan belum menerima laporan terkait Keputusan Presiden (Keppres) tentang pencabutan atau penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

"Belum, belum sampai PPKM dan PSBB belum sampai ke meja saya," ujar Jokowi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2022). Baca juga: Pemerintah Segera Cabut PPKM, DPR: Harus Berbasis Kajian Matang

Jokowi berharap sebelum disahkannya Keppres telah melewati berbagai kajian termasuk hasil sero survei.Diketahui, pemerintah melalui Kemenkes memutuskan hasil sero survei atau survei antibodi Covid-19 menjadi rujukan kebijakan terkait Pandemi Covid-19.

"Kalau sudah sampai (di meja), apalagi ini menyangkut sero survei, maka ada kajian yang harus detail jangan fail dalam memutuskan. Sehingga sebaiknya kita sabar untuk menunggu," tutur Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowimenyebut akan segera mengeluarkan Keppres untuk mencabut atau menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19.

"Kemarin saya berikan target Minggu ini kajian dan kalkulasi sudah sampai ke meja saya, sehingga bisa saya siapkan keputusan presiden mengenai penghentian PSBB dan PPKM ," ujar Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Jokowi berharap kajian dan kalkulasi dari kementerian dan stakeholder terkait perihal penghentian PPKM Covid-19 di akhir tahun 2022 dapat ia terima pada pekan ini juga.

"Saya harapkan segera sudah saya dapatkan dalam Minggu ini," kata Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)