Ditanya soal Reshuffle Kabinet, Begini Jawaban Singkat Jokowi

Senin, 26 Desember 2022 - 11:43 WIB
loading...
Ditanya soal Reshuffle Kabinet, Begini Jawaban Singkat Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat diwawancara awak media usai peresmian Stasiun Manggarai tahap I, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2022). Foto/MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tak banyak berkomentar mengenai isu perombakan atau reshuffle kabinet yang mencuat belakangan ini. Isu reshuffle merupakan salah satu yang ditanyakan awak media kepada Jokowi usai peresmian Stasiun Manggarai tahap I.

Jokowi sempat tidak mendengarkan secara jelas pertanyaan awak media. Dirinya bahkan membungkukkan badannya memastikan pertanyaan yang didengarnya secara jelas.

"Ya saya dengar," kata Jokowi di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2022).





Jokowi hanya tersenyum ketika ditanya mengenai adanya dorongan dari Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk melakukan evaluasi terhadap Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya. Tidak hanya itu, saat ditanya kisi-kisi siapa menterinya yang akan direshuffle, Jokowi pun mengatakan secara singkat dan segera meninggalkan Stasiun Manggarai.

"Clue-nya.., ya sudah" kata Jokowi sambil pamit meninggalkan awak media.

Diketahui sebelumnya, Djarot Saiful Hidayat menyebut perlu adanya evaluasi terhadap Syahrul Yasin Limpo dan Siti Nurbaya. Hal itu merespons pernyataan Presiden Jokowi yang memberi sinyal akan adanya reshuffle kabinet

"Mentan dievaluasi, Menhut dievalusi, Menteri Kehutanan ya. Harus dievaluasi. Semua menteri juga harus dievaluasi. Supaya apa? Supaya ada satu darah baru yang segar, yang bisa mendukung penuh kebijakan Pak Jokowi," kata Djarot di Jakarta, Jumat (23/12/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)