alexametrics

KPI Umumkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2020, Ini Daftarnya

loading...
KPI Umumkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2020, Ini Daftarnya
KPI bersama MUI dan Kemenpora tetap memberikan apresiasi tertinggi untuk program acara terbaik khusus Ramadan dan insan penyiaran dalam Anugerah Syiar Ramadan tahun 2020/1441 H, Sabtu (11/7/2020). Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Meski di tengah kondisi serba keterbatasan akibat pandemi Covid-19, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tetap memberikan apresiasi tertinggi untuk program acara terbaik khusus Ramadan dan insan penyiaran dalam Anugerah Syiar Ramadan tahun 2020/1441 H, Sabtu (11/7/2020).

Pengumuman para pemenang anugerah dilakukan secara langsung dan virtual dari Kantor KPI Pusat, Jakarta.

Menurut Komisioner KPI Pusat, Mimah Susanti, pemberian penghargaan Anugerah Syiar Ramadan tetap diadakan karena komitmen lembaga penyiaran yang setia menyajikan program acara khusus Ramadhan berkualitas bagi masyarakat.

“Memang anugerah ini tidak bisa diselenggarakan seperti biasa dan berbeda karena diadakan dalam kondisi pandemi. Kami tetap menyadari penghargaan ini harus tetap dilakukan karena KPI harus memberikan apresiasi kepada lembaga penyiaran yang tetap menyajikan program Ramadan yang baik dan berkualitas. Ini bagian dari pemicu lembaga penyiaran untuk membuat program yang baik dan berkualitas,” tutur Mimah, di sela-sela jumpa pers sesaat sebelum acara anugerah dimulai, seperti dikutip dari situs KPI.



Mimah menjelaskan, penilaian atas tayangan program siaran Ramadan menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Dalam melakukan penilaian, KPI melakukan verifikasi awal terhadap 74 program Ramadan yang tayang selama satu bulan.

Dari 74 program siaran yang diverifikasi, didapatkan 39 program yang berhak menjadi nominasi dari 9 kategori penganugerahan. Beberapa program Ramadan yang merupakan program re-run, tidak ikut dinilai oleh KPI dalam penganugerahan ini.



(Baca juga: Spirit Iqra untuk Kemajuan Peradaban)

Sementara itu, Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, menyampaikan nominasi dan pemenang anugerah diputuskan melalui rapat dewan juri yang terdiri atas Komisioner KPI Pusat, Komisi I DPR RI, MUI, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), dan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.
halaman ke-1 dari 4
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak