Bedah Buku Memimpin dengan Akrab, Pemuda Diajak Tingkatkan Daya Juang

Sabtu, 24 Desember 2022 - 14:11 WIB
loading...
Bedah Buku Memimpin dengan Akrab, Pemuda Diajak Tingkatkan Daya Juang
Pemuda Mahasiswa Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kegiatan bedah buku Ganjar Pranowo berjudul Memimpin dengan Akrab di Gedung Pertemuan Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan DIY, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemuda Mahasiswa Nusantara Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar kegiatan bedah buku Ganjar Pranowo berjudul Memimpin dengan Akrab. Bedah buku yang digelar di Gedung Pertemuan Asrama Mahasiswa Kalimantan Selatan DIY, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman itu diikuti mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di DIY.

Koordinator Wilayah Pemuda Mahasiswa Nusantara (DIY) Maryadi mengatakan bahwa buku karangan Anom Whani Wicaksana setebal 187 halaman itu bercerita tentang perjalanan hidup Ganjar Pranowo, mulai dari kehidupan masa kecil, pendidikan, titik awal perjalanan karier politik Ganjar, hingga berhasil menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Kehidupan Ganjar dianggap oleh masyarakat, khususnya kalangan pemuda dan mahasiswa memiliki banyak nilai-nilai yang mampu menginspirasi, seperti perjuangannya yang berasal dari keluarga dengan segala keterbatasannya, namun tetap memiliki semangat tinggi dalam menempuh pendidikan.





"Hari ini kami mengadakan bedah buku Pak Ganjar Pranowo dengan judul Memimpin dengan Akrab, karena esensi dari buku itu sendiri bagi kami ialah kehidupan keseharian Pak Ganjar, terutama pencapaian Pak Ganjar, mulai dari beliau meniti karier dari sekolah, progres kuliah beliau, progres beliau ketika terjun ke dunia politik dan selama memimpin Jawa Tengah," ujar Maryadi, Jumat (23/12/2022).

Hal itu pun, kata Maryadi, yang melatarbelakangi Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY menggelar kegiatan bedah buku Ganjar Pranowo tersebut. Ia mengharapkan, adanya kegiatan yang dilakukan dengan format kajian akademik itu mampu menjadi pemantik kalangan pemuda dan mahasiswa agar lebih memiliki daya juang tinggi dan positif dalam menempuh pendidikan.

Dengan demikian, tujuan Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY dalam mencetak generasi muda yang bermental kuat dan memiliki daya saing tinggi bisa terlaksanakan, seiring banyaknya inspirasi dan motivasi yang diberikan gerakan Pemuda Mahasiswa Nusantara DIY.

"Kami dari Pemuda Mahasiswa Nusantara menginisiasi untuk membedah buku itu sebagai motivasi ketika nanti kita anak-anak muda ke depannya mau seperti apa, sudah ada gambarannya dari Pak Ganjar Pranowo," jelas Maryadi.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan hari ini, teman-teman kami pemuda-pemudi ketika mau terjun ke dunia politik atau ke mana pun, harus menyiapkan dirinya dari sekarang. Agar punya step by step ke depan dan punya muatan dalam arti bekal ke depannya," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)