Singgung Konflik Internal PDIP, Adian Napitupulu Sentil Balik Golkar

Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:12 WIB
loading...
Singgung Konflik Internal PDIP, Adian Napitupulu Sentil Balik Golkar
Politikus PDIP Adian Napitupulu menyoroti etika politik Partai Golkar menyusul pernyataan Sekjennya Lodewijk F Paulus yang mengungkap adanya konflik internal di PDIP lantaran hasil survei. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Adian Napitupulu menyoroti etika politik Partai Golkar menyusul pernyataan Sekjennya Lodewijk F Paulus yang mengungkap adanya konflik internal di PDIP lantaran hasil survei.

"Ya kita harus baca juga ya kode etik di Golkar tuh boleh nggak sih gitu?" ujar Adian usai hadiri rilis survei Voxpol di kawasan Pancoran, Jakarta, Jumat (23/12/2022). Baca juga: Sekjen Golkar Lodewijk Paulus Minta Maaf ke PDIP soal Ganjar dan Puan

Adian mengingatkan agar jangan sampai partainya juga turut terpancing atas ucapan Sekjen Golkar tersebut. Sebab, dia mengaku juga memiliki cerita tentang internal partai berlambang pohon beringin itu.

"Kan kita punya banyak cerita juga tentang Golkar yang tidak diumbar-umbar ke mana-mana. Kalau kita cerita juga gimana?" jelasnya.

Dia memastikan jika apa yang disampaikan Lodewijk di hadapan kadernya itu tidaklah benar. PDIP sampai saat ini masih kompak, terpimpin, dan masih menunggu arahan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri terkait pencapresan.

"Bahwa dalam banyak hal ada perbedaan melihat satu dua hal, biasa-biasa saja. Namanya juga partai demokrasi. Mungkin Golkar harus belajar dari kita," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus mengatakan ada keributan di tubuh PDIP saat menghadiri acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Jumat (23/12/2022).

Keributan itu terjadi kata Lodewijk karena hasil survei elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungguli Ketua DPR Puan Maharani dari hasil survei banyak lembaga survei. Baca juga: Sekjen Golkar Ungkap Perpecahan Kubu Ganjar dan Puan, Komarudin Watubun: PDIP Solid, Siap Bertarung

"Dampak dari serangan udara kita lihat kepada tetangga kita, PDIP. Saat seorang Ganjar surveinya tinggi, dan seorang Puan surveinya rendah, apa yang terjadi? Bentrok di dalam. Dan sampai sekarang masih kita rasakan," kata Lodewijk.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)