Resmikan Ulama Kamtibmas, IPW: Kapolda Banten Tunjukkan Kepemimpinan Merangkul

Kamis, 22 Desember 2022 - 19:25 WIB
loading...
Resmikan Ulama Kamtibmas, IPW: Kapolda Banten Tunjukkan Kepemimpinan Merangkul
Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang memimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar yaitu TNI, Polri, dan Pemerintah provinsi Banten. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho yang memimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar yaitu TNI, Polri, dan Pemerintah provinsi Banten. Apel tersebut bersamaan dengan launching Ulama Kamtibmas Polda Banten.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso menilai momen tersebut menunjukkan kepemimpinan publik yang mampu merangkul, mensinergikan kekuatan seluruh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, aparatur sipil dan TNI menjadi kekuatan yang mampu mendorong spirit persatuan masyatakat.

"Model kepimimpinan publik seperti ditampilkan Kapolda Banten ini sangat dibutuhkan dalam kepemimpinan Polri ke depan yang memerlukan soliditas kuat dalam merespons tantangan zaman," kata Sugeng, Kamis (22/12/2022).



Keberadaan tiga pilar dan ulama kamtibmas di desa merupakan refleksi dari bukti hadirnya negara di tengah masyarakat yang diharapkan dapat mengambil peran untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten.



"Kita patut bersyukur dan mengapresiasi ini karena menunjukkan institusi Polri khususnya Polda Banten menunjukkan kepemimpinan yang partisipatif membuka peran aktif ruang publik dan pemangku kebijakan lain dalam mewujudkan kamtibmas. Ini bisa menjadi role model bagi polda lain sekaligus akselerasi mendukung visi presisi Polri menjadi pengayom dan pelindung masyarakat," kata Sugeng.

Sebagai informasi, dalam rangka memelihara situasi kamtibmas menyukseskan pembangunan nasional 2022, Ditbinmas Polda Banten menggelar apel sinergi tiga pilar dan launching ulama kamtibmas yang dilaksanakan di Lapangan Polda Banten pada Rabu, 21 Desember 2022.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heryanto Adi Nugroho mengatakan apel tiga pilar dan launching ulama kamtibmas ini dilaksanakan untuk mengonsolidasikan kembali serta menyamakan persepsi tugas tiga pilar dan ulama kamtibmas di tengah masyarakat. Sehingga, kata Rudy dapat berjalan dengan harmonis guna memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mempercepat upaya pemulihan tumbuh ekonomi nasional.

“Diharapkan tiga pilar dan ulama kamtibmas dapat mengambil peran untuk menumbuhkan partisipasi masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas pembangunan ditengah masyarakat,” ucap Rudy.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)