Hanura Masih Tunggu Arahan Jokowi soal Capres 2024

Minggu, 11 Desember 2022 - 17:35 WIB
loading...
Hanura Masih Tunggu Arahan Jokowi soal Capres 2024
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) saat melantik pengurus DPD Partai Hanura Kalimantan Utara pada Kamis (10/11/2022).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Hanura masih menunggu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sosok yang bakal didukung sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 . Partai Hanura menegaskan video yang menarasikan Ketua Umum Oesman Sapta Odang ( OSO ) mendukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 adalah hoaks.

"Kami pada saatnya akan mendukung capres-cawapres. Tentu mendukung yang potensi menangnya besar. Dan juga pasangan yang jelas dan tak diragukan Pancasila serta kebinnekaannya. Bukan yang mengusung politik identitas," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Kodrat Shah kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

Dia menjelaskan bahwa OSO tidak pernah mengeluarkan pernyataan atau deklarasi mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. "Hoaks itu, tidak benar, tak pernah Pak OSO mengeluarkan statement seperti itu. Jadi saya tegaskan sekali lagi, video yang beredar berisi narasi Ketua Umum Hanura Bapak Oesman Sapta mendukung Anies Baswedan itu hoaks," tegas Kodrat.



Dia pun mengecam pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab menyebarkan video hoaks tersebut hingga viral di masyarakat. "Sangat kami sesalkan, dan kami kecam. Mereka berani-beraninya menyebarkan (video hoaks) yang jelas tak bertanggung jawab. Tidak pernah kami Hanura, apalagi Ketua Umum kami deklarasi Anies sebagai capres," katanya.

Dia mengatakan bahwa saat ini Hanura masih fokus menghadapi verifikasi faktual partai politik, dan mempersiapkan strategi untuk meraih kemenangan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. "Hanura prinsipnya siap menang. Insya Allah, kami kembali menjadi peserta pemilu dan lolos ke Senayan, dan mengirimkan sebanyak-banyaknya kader lebih dari 4% kursi di Senayan,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)