Diberi Waktu Penuhi Syarat Verifikasi Faktual, Partai Ummat: Ini Pertolongan Allah

Rabu, 21 Desember 2022 - 05:35 WIB
loading...
Diberi Waktu Penuhi Syarat Verifikasi Faktual, Partai Ummat: Ini Pertolongan Allah
Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat Ridho Rahmadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu karena diberi kesempatan untuk memenuhi syarat faktual parpol peserta Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Ummat mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena diberi kesempatan memenuhi syarat verifikasi faktual menjadi parpol peserta Pemilu 2024. Hal itu merupakan hasil mediasi antara Partai Ummat dengan KPU di Bawaslu.

“Jadi alhamdulillah setelah proses mediasi yang kita lakukan selama dua hari ini, kita mencapai titik temu, kesepakatan akan dilakukan verifikasi faktual ulang kepada dua wilayah yaitu NTT dan Sulawesi Utara khususnya pada daerah-daerah atau kabupaten/kota yang statusnya TMS, NTT ada 7 kabupaten, Sulawesi Utara (Sulut) ada 11,” kata Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam konferensi pers yang digelar daring, Selasa (20/12/2022) malam.

Ridho mengatakan, insyaallah Partai Ummat nanti di NTT akan memenuhi 75% minimal di 5 kabupaten/kota dan Sulut minimal 10 kabupaten/kota untuk mencapai 75%. Dalam kesempatan ini, atas Partai Ummat ia mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang telah memediasi Partai Ummat dengan Bawaslu dan KPU.



Apalagi, mediasi dihadiri oleh Komisioner KPU dan suasananya berlangsung cair. “Suasana begitu cair dalam proses mediasi, kami mengapresiasi atas keputusan yang insyaallah sangat arif dan bijaksana,” ujarnya.



Menurut menantu Amien Rais ini, keputusan ini merupakan bagian dari pertolongan Allah SWT, dan menjadi sbeuah jalan bagi Partai Ummat untuk menjadi parpol peserta Pemilu 2024. “Ini pertolongan Allah SWT, ini sebuah jalan Partai Ummat insyaallah akan menjadi partai peserta pemilu 2024,” ucap Ridho.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih pada Majelis Syura Partai Ummat, pengurus DPP, pengurus DPW hingga DPC, dan kader-kader Partai Ummat di seluruh Indonesia. Insyaallah masih ada satu langkah lagi yang perlu dilalui bersama.

“Yakinlah jika Allah sudah menolongmu maka tidak akan ada satupun yang dapat menghalang-halangi. Terima kasih pada tim kuasa hukum yang dikomandani Pak Denny Indrayana,” tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)