Laksamana Yudo Margono Bakal Gelar Operasi Khusus di Laut Natuna Utara

Senin, 19 Desember 2022 - 16:29 WIB
loading...
Laksamana Yudo Margono Bakal Gelar Operasi Khusus di Laut Natuna Utara
Presiden Joko Widodo (kanan) menyematkan pangkat kepada Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022). Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan bakal menggelar operasi khusus di wilayah Laut Natuna Utara . Operasi khusus tersebut merupakan salah satu rencana kerjanya setelah dilantik sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

"Saya gelar operasi khusus di sana pengamanan perbatasan, pengamanan perbatasan yang khusus melaksanakan di wilayah Laut Natuna Utara yang sudah kita buat di peta kita," ujar Yudo di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12/2022).

Dia menjelaskan, operasi khusus tersebut akan difokuskan bersama dengan TNI Angkatan Udara (AU) dengan Kogabwilhan I. "Karena yang lalu waktu saya Pangkogabwilhan kan efektif begitu, saya memimpin langsung di situ gabungan antara udara, laut, dan juga nanti komposit darat yang ada kita gabungkan jadi satu sehingga lebih efektif," katanya.





Dia mengatakan, operasi khusus di Natuna Utara tersebut sudah sejalan dengan instruksi dan komando dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Itu kan sudah kita sepakati dari awal peritahnya beliau waktu saya Pangkogabwilhan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)