Pemuda Perindo: Pemanfaatan Medsos Sangat Penting di Dunia Politik

Senin, 19 Desember 2022 - 01:33 WIB
loading...
Pemuda Perindo: Pemanfaatan Medsos Sangat Penting di Dunia Politik
Anggota Departemen Organisasi Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Irfan Niti Sasmita, di Podcast Aksi Nyata Perindo, Minggu (18/12/20220. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo mendorong kalangan anak muda memanfaatkan media sosial (medsos) secara baik dan benar. Memaksimalkan medsos dalam dunia politik saat ini sangatlah penting.

"Sekarang kan zamannya serba dinamis. Generasi muda, millenial, dan Z itu sangat berkaitan dengan sosmed," ujar Anggota Departemen Organisasi Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Pemuda Perindo, Irfan Niti Sasmita, di Podcast Aksi Nyata Perindo, Minggu (18/12/20220.



Menurutnya, kalangan anak muda tentunya tidak terlepaskan dari medsos. Bagi pemuda sekarang ini, medsos bukan hanya tempat untuk membagikan update tentang kehidupan mereka kepada khalayak.

Namun lebih dari itu, kalangan muda juga bisa memanfaatkan medsos untuk menyalurkan kreativitas mereka melalui beberapa fitur yang ada di medsos. Kemudian, melalui medsos juga bisa menjadi alat untuk menambah pendapatan secara ekonomi.

Saat ini, kata dia, kesadaran politik pada generasi muda mulai menunjukkan grafik menanjak. Hal itu akan bersinggungan langsung dengan banyaknya generasi yang mencari tahu tentang politik yang lebih dalam seperti apa.



"Ketika generasi milenial dan z mencari info tentang politik, apa si yang mereka cari? pasti di YouTube, Instagram, dan lain-lain," ucapnya.

Akan kebutuhan tersebut, DPP Pemuda Perindo akan mencoba mengisi kebutuhan tersebut. Dengan harapan, keingintahuan pemuda akan politik akan terpenuhi melalui medsos Pemuda Perindo.

"Itu salah satu potensi yang harus kita garap dan kita besaran melalui media centernya Pemuda Perindo kita untuk mengkalibrasi program nyata yang akan kita bentuk sehingga masyarakat aka tahu," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)