Jubir PKB: Pemerintah di Bawah Kepemimpinan Jokowi Terbuka dengan Kritik

Minggu, 18 Desember 2022 - 20:19 WIB
loading...
Jubir PKB: Pemerintah di Bawah Kepemimpinan Jokowi Terbuka dengan Kritik
Juru Bicara Muda DPP PKB Dira Martamin menegaskan, pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi terbuka dengan kritik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat terbuka dengan kritik. Bahkan, pada awal 2021, tepatnya pada Februari Jokowi meminta masyarakat aktif mengeritik pemerintah.

"Pemerintah sangat terbuka dengan kritik," tegas Juru Bicara Muda DPP PKB Dira Martamin, Minggu (18/12/2022).

Awal November 2021, kata Dira, saat mantan wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah mengungkapkan Presiden Jokowi pernah menanyakan kenapa oposisi saat ini lemah.



"Itu menunjukkan bahwa pemerintah ingin di kritik. Pemerintah ingin memiliki lawan tanding yang seimbang. Ingin oposisi kuat, ingin mendapatkan masukan dari oposisi," ucapnya.



Dira menegaskan, pemerintah paham betul bahwa kritik itu sesungguhnya edukasi publik. Tentu selama kritik tersebut faktual, selama tidak menyebarkan kebohongan dan kebencian.

"Buktinya, masyarakat masih bisa memberikan kritik secara terbuka, dan Pak Jokowi sendiri terbuka untuk itu. Secara umum pemerintah masih memberi ruang yang luas untuk kritik," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)