PKB Nilai Pemberian Pangkat Tituler Deddy Corbuzier Tidak Urgen

Minggu, 18 Desember 2022 - 16:12 WIB
loading...
PKB Nilai Pemberian Pangkat Tituler Deddy Corbuzier Tidak Urgen
Juru bicara Milenial PKB Mikhael Sinaga menilai pemberian pangkat Tituler Deddy Corbuzier sifatnya tidak urgen. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pangkat Tituler yang disematkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kepada Deddy Corbuzier menuai polemik di masyarakat. Banyak yang menilai sifat urgensi penyematan pangkat tersebut tak sesuai dengan kondisi saat ini.

Juru bicara Milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mikhael Sinaga menilai banyak cara dan berbagai bidang untuk membela negara.

"Dengan kemampuan Om Deddy dibidang media sosial, kalau memang Menhan mau menggandengnya silakan saja tanpa harus memberikan pangkat Tituler tersebut," kata Mikhael Minggu, (18/12/2022).



Dirinya bahkan menilai, harusnya Deddy Corbuzier yang seorang YouTuber andal paham dengan kondisi ini bukan hanya mementingkan seragam dan pangkat. "Apa yang dilakukan Om Deddy ini beneran cinta Tanah Air atau hanya mencari sensasi," tegasnya.



Bahkan dirinya menilai Deddy Corbuzier memiliki pemikiran yang agak jadul, tidak sesuai dengan image yang dibangun selama ini.

Sebagaimana diketahui, langkah Menhan Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel (Letkol) Tituler kepada Deddy Corbuzier menuai pro dan kontra di masyarakat. Kritik datang dari kalangan masyarakat juga anggota DPR RI.

Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut pangkat tersebut diberikan ke Deddy karena punya kemampuan khusus yang dibutuhkan oleh TNI, yakni kapasitas komunikasi di media sosial. Setelah menerima pangkat itu, Deddy bakal ditugaskan sebagai duta komponen cadangan (Komcad). Deddy berperan melakukan sosialisasi sekaligus kampanye terkait isu-isu pertahanan melalui media social.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)